Minggu, 01 April 2012

Hey! Ternyata Duit Gue Toh??

*Masih masa-masa TK*


Gue inget banget ya, kalo gue dijenguk sama keluarga gue, pasti ujung-ujungnya keluarga gue pulang waktu jadwal tidur siang (jadwal tidur siang itu dari jam 1 siang sampe jam 3 sore).
Nantinya gue meraung-raung kayak bocah kesurupan waktu liat semua keluarga gue udah ga ada lagi di sono, dan dengan antengnya Pembimbing gue bakalan bilang, "Oh, itu mimpi kali Nul, mimpiin Umi saking kangennya.."
Kutil emang tu Pembimbing. Anak kecil pake diboongin..jihhh..
Dan suatu ketika ya, bokap gue mungkin udah kasian banget gue selalu diboongin tiap dijenguk. Ya gue cuma mimpi lah, ya gue kangen banget lah, ya gue cuma ngayal lah *sampe akhirnya gue tau kalo motif ngeboongin anak kecil demi kebaikannya itu sama sekali ga berdasar dan justru TERLARANG!
Bokap gue sengaja ninggalin gue sebelom gue tidur siang, rencananya biar kalo gue kecapekan nangis, masih ada waktu buat tidur siang *eeeehhh??!!
Nah, benera aja tuh saat itu gue nangis guling-guling kira-kira 100 meter non stop. Mungkin kalo suster ngesot liat gue guling-guling kayak gitu, dia ngerasa tertandingi dan akhirnya bermetamorfosis jadi suster ngguling, bukan suster ngesot.
Bokap gue kan tega ga tega gitu ya ninggalin gue, sampe akhirnya ga keliatan lagi karna ada belokan *drama banget dah* dan gue tambah kayak orang gila karna ada 2 pembimbing asrama yang nyekel tangan ama kaki gue =,=
Sesampenya di asrama, gue dianteng-antengin..di baek-baekin..pokoknya adeuy banget lah ya..
Sampe akhirnya, twiwiw banget tu Pembimbingpake acara nawarin gue BAKSO yang seumur-umur gue ga pernah dibeliin ama pembimbing. Otomatis gue sebagai anak kecil yang berotak komersil, langsung menyetujui keputusan itu. Makan Bakso Gratis Bok!!
Dengan bahagia makan bakso bareng temen-temen gue yang ikut-ikutan nangis supaya dibeliin bakso juga, gue muji-muji pembimbing gue. Cantik lah, baek lah, apa lah yaaa..
Dan akhirnya gue amnesia sesaat sama kejadian gue guling-guling ala pocong guling itu.


Seminggu kemudian..


Reza sama Yesha tumben-tumbennya dijenguk ama nyokap mereka. Dan sepulangnya itu emak-emak, karena saking cantiknya dia, gue buntutin tuh. Gue liat dengan jelas kalo nyokapnya Yesha-Reza itu jalan ke kamar pembimbing, trus ngetok-ngetok, dan ujung-ujungnya ngasih duit sambil bilang, "Titip buat jajannya Reza Yeshaa.."
Tuing dah gua. Gue, anak kecil yang menyandang predikat balita paling matre saat itu langsung ngeh *masalah duit gitu loh* kalo ternyata duit-duit yang dipake buat beli bakso kemaren juga uang-uang kita semua. Banjir dah guahhh..
Tiba-tiba aja gue ngerasa percuma banget muji-muji pembimbing gue saat itu, yang mana cuman bikin mereka sengsara karna susah payah ngembang-ngempisin idung mereka karna kegeeran.


Hadeh..ternyata ujung-ujungnya itu duit gue juga toh! :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar